Subscribe:

Ads 468x60px

'

Jumat, 20 Januari 2012

C++ Klasik dan C++ Modern

Hari ini saya ingin sharing sedikit tentang yang saya ketahui tentang C++ klasik dan C++ Modern.
Ini berawal pada waktu saya menemukan sebuah program dengan file header seperti ini:

#inlclude <iostream>


using namespace std;

Nah pada waktu itu saya bingung, lho kok, itu tidak file header tidak ada .h nya, dan malah ada using namespace std; lhaa, apa maksudnya ??? saya pikir waktu itu.
Namun setelah menemukan sebuah buku Pemrograman C++  yang ditulis oleh Budi Raharjo, disana saya menemukan jawabannnya. ternyata itu adalah penulisan pada komplier C++ Standar. Yaitu bentuk yang telah memenuhi standar penulisan kode untuk C++ standar. Namun untuk penulisan dengan bentuk seperti ini di perlukan komplier C++ yang telah semua fitur yang terdapat dalam C++ standar. saya pernah mencoba file header seperti ini pada microsoft visual C++ 06 dan berhasil juga pada MinGW Develover Studio. 


Nah, Sementara file header dengan eksistensi .h seperti dibawah ini,

#include <iostream.h>

ini adalah bentuk penulisan pada Komplier C++ klasik, namun para programer lebih banyak menggunakan file header seperti ini, bahkan di kampus saya juga, kami menggunakan file header seperti ini.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

untuk pertanyaan dan komentar silahkan pada form dibawah ini.